Wisata 14 Hari di Serbia dan Tempat Yang Perlu Dikunjungi Saat Musim Panas

Wisata 14 Hari di Serbia dan Tempat Yang Perlu Dikunjungi Saat Musim Panas – Anda mungkin dapat menjelajahi banyak tempat dan melihat banyak hal di Serbia dalam seminggu , tetapi itu jelas tidak cukup untuk merasakan negara yang sebenarnya. Dua minggu? Sekarang kita sedang berbicara. Empat belas hari sudah cukup untuk melihat setiap sudut negara yang luar biasa ini. Anda harus tinggal lebih lama, tentu saja

Wisata 14 Hari di Serbia dan Tempat Yang Perlu Dikunjungi Saat Musim Panas

Hari 1: Tenang di Subotica

velikestepenice – Ini akan menjadi dua minggu yang memabukkan, jadi yang terbaik adalah mengambil hal-hal yang mudah untuk memulai. Setelah tiba di Bandara Nikola Tesla di Beograd, segera menuju utara ke dataran datar Vojvodina. Jangan berhenti sampai Anda mendekati perbatasan dengan Hongaria dan kota Subotica yang indah, salah satu yang terbaik di bagian utara negara itu. Check in ke hotel lokal sebelum menuju ke Danau Pali , untuk sore yang santai menjelang perjalanan besar.

Baca Juga : Berkunjung ke Serbia ? Inilah Tempat Terbaik Yang Perlu Kalian Kunjungi

Hari 2: Athena Serbia

Hal-hal dapat dimulai dengan sungguh-sungguh pada hari kedua. Lakukan perjalanan singkat ke Novi Sad , ibu kota Vojvodina dan kota yang dikenal sebagai Athena Serbia. Novi Sad adalah kota terbesar kedua di Serbia, dan ada banyak hal yang bisa dilihat di kedua sisi sungai. Centang pemandangan pusat kota di hari pertama, sebelum bermalam di dom b-612.

Hari 3: Sremski Karlovci dan Petrovaradin

Novi Sad adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi banyak kota dan desa di Vojvodina. Sremski Karlovci mungkin merupakan kota tercantik di seluruh negeri , dan kota ini memiliki banyak kota di perbatasannya yang kecil. Kota ini adalah suguhan untuk sedikitnya, dan Anda tidak akan menemukan tempat yang lebih menyenangkan untuk pagi yang santai di seluruh negeri.

Kembalilah ke Novi Sad untuk sore dan malam hari, berikan banyak waktu untuk menjelajahi setiap sudut dan celah di Benteng Petrovaradin. Rumah EXIT Festival, kompleks ini menawarkan beberapa pemandangan terbaik di kota dan merupakan tempat yang luar biasa untuk menikmati makan malam saat matahari terbenam. Anda tidak perlu kami untuk merekomendasikan itu, bukan?

Hari 4: Biara dan perhatian penuh di Fruška Gora

Vojvodina adalah bagian negara yang sangat datar, yang membuat Fruška Gora semakin menonjol. Taman nasional utara Serbia merupakan perjamuan yang betul- betul hijau, hutan yang rindang cuma tersendat oleh banyak asrama yang dibentuk di dalam lanskap yang sangat hening ini. Kami akan menuju ke Beograd pada Hari 5, jadi sebaiknya Anda mendapatkan ketenangan sebelum intensitas ibukota.

Hari 5: Saatnya menuju ibu kota

Beograd adalah tempat khusus. Sebagian besar ibu kota memegang tempat penting di hati bangsa mereka, tetapi nilai Kota Putih adalah sesuatu yang lain sama sekali. Habiskan hari pertama Anda di kota untuk mengenal taman dan ruang hijau , santai di Beograd sebelum hari yang intens dengan jalan-jalan dan pesta pora.

Hari 6: Tamasya dan pemotretan

Setelah beberapa hari relaksasi relatif, Anda harus siap mengunjungi museum, galeri, monumen, dan gereja yang ditawarkan Beograd. The Museum Tesla Nikola dan Tito House of Flowers adalah keharusan, seperti Gereja St Sava dan kecil Gereja St. Mark. Pastikan untuk menjelajahi Benteng Kalemegdan juga, karena ini adalah atraksi nomor satu di seluruh kota.

Mari kita lanjutkan dan katakan bahwa hari ke-6 adalah hari Sabtu, dan tidak ada tempat yang lebih baik pada Sabtu malam selain di Beograd. Kehidupan malam kota hadir dengan reputasi yang mendahuluinya, apa pun yang Anda cari. Klub-klub Beograd memang legendaris, tetapi sekarang ini memiliki daftar pub bir yang sama mengesankannya. Untuk sedikit segalanya, habiskan malam Anda di Cetinjska .

Hari 7: Kopi, Zemun, dan Beograd Baru

Anda mungkin mengalami mabuk setelah kegilaan malam, jadi sebaiknya Anda menghabiskan hari ke 7 dengan minum kopi dan makanan. Setelah mendapatkan perbaikan kafein awal di salah satu dari banyak kafe di Dorćol (kami sangat merekomendasikan Meduza), pergilah ke seberang sungai untuk sore yang santai di Zemun , kotamadya paling mandiri di Beograd.

Setelah melihat-lihat Gardoš dan Kej, dengan malas berjalan-jalan ke Beograd Baru untuk melihat apa yang ada dalam pikiran Tito ketika dia menyatakan keinginannya untuk sebuah ibu kota yang besar dan modern. Jika Anda ingin melihat seperti apa masa depan masa lalu, di sinilah Anda harus pergi.

Hari 8: Masuki masa lalu Serbia yang sulit

Meskipun ada godaan kuat untuk menuju ke timur menuju keagungan Benteng Golubac dan Ngarai erdap, relatif kurangnya waktu berarti melakukan perjalanan ke selatan adalah pilihan yang lebih baik untuk saat ini. Tidak semua jalan ke selatan tentu saja, karena kita harus menuju ke barat terlebih dahulu. Kragujevac adalah tujuan berikutnya, tetapi berhentilah di Gunung Avala untuk piknik di dekat Monumen Pahlawan Tak Dikenal.

Empat puluh kilometer lebih jauh ke selatan adalah Kosmaj , rumah bagi salah satu dari banyak monumen ikonik Serbia bagi mereka yang kalah dalam pertempuran melawan fasisme dalam Perang Dunia II. Monumen-monumen tersebut telah menerima banyak kritik dari seluruh penjuru dunia, dan banyak yang benar-benar rusak. Namun mereka tetap memukau, baik dalam ambisi desain atau cakupan ukuran semata. Lanjutkan perjalanan ke selatan Kragujevac , kota terbesar keempat di Serbia dan salah satu yang paling diremehkan. Kragujevac adalah rumah bagi taman monumennya sendiri , untuk memperingati ribuan orang yang terbunuh dalam pembantaian Perang Dunia II di sini.

Hari 9: Pergi ke barat ke pegunungan

Hari kedelapan melibatkan banyak sejarah yang intens, jadi mungkin ide yang baik untuk pergi ke awan untuk menjernihkan pikiran Anda. Bagian barat Serbia adalah rumah bagi beberapa gunung terbaik di negara ini, dan Mokra Gora adalah yang pertama dalam daftar kami. Ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di sini, termasuk desa Drvengrad yang indah di Emir Kusturica dan kereta api ringan argan Eight.

Hari 10: Tempat paling mengagumkan di Serbia

Pendakian gunung akan terus berlanjut, dan perjalanan antara Mokra Gora dan Taman Nasional Tara tidak terlalu jauh. Serbia adalah rumah bagi banyak gunung dan taman nasional yang menakjubkan, tetapi Tara bisa dibilang mengambil biskuitnya. Sungai Drina yang megah mengelilingi taman nasional, memungkinkan area paling berhutan di Serbia untuk berkembang dengan ngarai yang menakjubkan dan jurang yang menakjubkan.

Hari 11: Kota Raja

Setelah kemegahan barat, saatnya untuk kembali ke pedalaman Serbia untuk sedikit sejarah. Kraljevo adalah sebuah perjalanan singkat dari taman nasional, tetapi rute memungkinkan Anda untuk merasakan sisi pedesaan negara sebelum melompat kembali ke masyarakat.

Kraljevo adalah salah satu kota paling bersejarah di negara ini, dan namanya (yang berarti ‘Kota Raja’) tidak muncul secara kebetulan. Tujuh raja Serbia telah dinobatkan di sini, dan itu sebenarnya adalah ibu kota negara setelah pembebasan pada tahun 1819. Kota ini menjadi berita utama untuk alasan yang salah 180 tahun kemudian, ketika itu adalah lokasi bom NATO pertama yang jatuh di Yugoslavia.

Hari 12: Sisi spiritual Serbia

Waktu untuk menuju ke selatan telah tiba, tetapi ada banyak hal yang dapat dilihat antara Kraljevo dan Ni. Dua biara terpenting Serbia dapat ditemukan di sini, dan tidak ada perjalanan ke bagian negara ini yang lengkap tanpa mengunjungi keduanya. iča adalah biara abad ke-13 yang didirikan oleh St. Sava , bisa dibilang individu paling penting pada tahap awal negara Serbia.

iča dapat dikalahkan oleh Studenica di dekatnya , yang tetap menjadi salah satu biara Serbia terbesar dan terkaya. Terus terang, ini adalah salah satu pemandangan paling luar biasa di seluruh negeri, dan mustahil untuk memahami sejarah kompleks bangsa ini tanpa menghabiskan sore di Studenica.

Hari 13: Makanan terbaik Serbia

Dengan hanya dua hari tersisa di rencana perjalanan, Ni menunggu. Kota-kota selatan Serbia bisa dibilang paling ramah, dan mudah untuk memahami alasannya. Segalanya tampak sedikit lebih enak di sini, dan karnivora benar-benar cocok. Mampirlah di Kafana Marjan di luar kota, tetapi sisakan sedikit ruang untuk makan malam (ini mungkin bukan pilihan yang sebenarnya).

Ni adalah kota pelajar yang energik yang sering kali menyerupai teman baru yang terlalu bersemangat, jadi manfaatkan semangat dan semangatnya yang semarak. Jika daya tarik Anda yang paling terkenal adalah menara yang terbuat dari tengkorak, Anda mungkin akan berpegang teguh pada semua yang ditawarkan kehidupan juga.

Hari 14: Perjamuan terakhir di Leškovac

Jika Anda meninggalkan negara itu dari Beograd maka Anda harus kembali ke ibu kota dengan cepat dan tajam, tetapi Niš juga memiliki bandara internasional untuk digunakan. Jika Anda cukup beruntung untuk terbang dari selatan, pergilah ke Leškovac terdekat untuk menikmati makanan Serbia terakhir Anda .

Kota Leškovac terkenal secara nasional karena makanannya, dan Roštiljijada (Pekan Barbekyu) tahunannya adalah salah satu festival yang paling banyak dihadiri di Serbia. Festival ini adalah rumah bagi hamburger terbesar di dunia, yang benar-benar tidak dapat Anda makan sebelum penerbangan Anda. Anda pasti akan mengisi perut Anda, memastikan bahwa Anda meninggalkan Serbia dengan banyak hal untuk diingat.

11 Destinasi Musim Panas yang Mengagumkan di Serbia

Musim panas sudah dekat, atau setidaknya kami sangat berharap itu terjadi. Serbia bisa menjadi sangat panas selama bulan-bulan tengah tahun, tetapi untungnya untuk semua, negara ini memiliki banyak tujuan yang cocok untuk suhu yang lebih hangat dan pemakaian kacamata hitam yang mengerikan.

1. Ada Ciganlija

Danau buatan Beograd sangat tenang selama musim dingin dan musim semi, tetapi di musim panas hampir menjadi ibu kota. Tidak ada tempat di kota yang akan memiliki kepadatan orang yang lebih besar daripada Ada Ciganlija , karena orang Serbia turun ke danau untuk olahraga, relaksasi, berpesta, atau kombinasi aneh dari ketiganya. Bar mengelilingi danau dari awal hingga akhir, dan sengatan matahari agak ditenangkan oleh air yang sejuk dan suasana yang lebih sejuk.

2. Sićevo Gorge

Jika Ada Ciganlija mewakili sisi musim panas Serbia yang lebih sibuk, Ngarai Sićevo mungkin adalah definisi kamus dari antitesisnya. Terletak di antara Niš dan perbatasan dengan Bulgaria, ngarai ini dipisahkan menjadi dua bagian, keduanya menawarkan keindahan alam yang cukup fantastis. Desa-desa yang tersebar di pedesaan menghasilkan beberapa anggur terbaik di Serbia, cara yang lezat untuk mengakhiri hari yang diterangi matahari dengan melihat alam.

3. Golubac Fortress

Di tepi Danube yang perkasa terletak Benteng Golubac , sebuah konstruksi abad ke-13 yang mengesankan yang telah diserang oleh banyak orang tetapi ditaklukkan oleh sedikit orang. Populasi lalat lokal yang menjengkelkan adalah yang paling sukses, tetapi sedikit persiapan berarti Anda dapat dengan mudah menghindari tungau sial ini dan menikmati benteng paling fotogenik Serbia, yang bukan merupakan klaim kecil dalam dirinya sendiri.

4. Fruška Gora

Vojvodina adalah lanskap yang sebagian besar datar, tetapi Fruška Gora berdiri tegak sebagai pasak persegi di sebagian besar lubang itu. Area hutan yang luas, Taman Nasional yang terkenal itu sehijau Serbia. Serangan flora yang tak kenal lelah hanya dipatahkan oleh beberapa biara paling tenang dan indah di negara ini, dan tur ke rumah-rumah sewaan ini merupakan cara yang bagus untuk menikmati salah satu bagian paling indah di seluruh benua.

5. Tara Mountain

Menempel dengan taman nasional, Tara tidak diragukan lagi permata di mahkota gemerlap Serbia . Titik tinggi alam Serbia ditemukan di sini, apakah itu gunung itu sendiri atau Ngarai Uvac yang menakjubkan. Pasangkan ini dengan pemandangan yang tak tertandingi dan beragam fauna yang mengesankan, dan Anda memiliki tujuan musim panas yang masih populer di kalangan masyarakat lokal seperti sebelumnya. Jika Anda bertanya kepada orang Serbia tempat yang harus Anda kunjungi selama puncak musim panas, jangan heran jika Tara adalah jawabannya.

6. Novi Sad

Kota terbesar kedua di Serbia semakin populer sepanjang waktu, dan untuk alasan yang bagus. Novi Sad menjadi tuan rumah EXIT Festival di musim panas, tetapi ada lebih banyak hal di kota ini daripada banyak turis mabuk dan barisan yang tampaknya kurang menarik setiap tahun. Pusat kota yang indah ditonjolkan oleh banyak taman bir dan teras kafe, dan Benteng Petrovaradin menjadi tempat yang bagus untuk menghabiskan sore yang cerah di negara bagian.

7. Drvengrad & Mokra Gora

Dua-untuk-satu di sini, yang dapat dengan mudah menjadi tiga-untuk-satu dengan tambahan rel argan Eight . Drvengrad adalah desa kecil di pegunungan yang berasal dari pikiran sutradara film Serbia yang luar biasa Emir Kusturica , wajah kayu dan tradisi yang damai seperti yang didapatnya. Mokra Gora telah menjadi latar untuk banyak cerita dan film, paling tidak Life is a Miracle (2004) yang diremehkan oleh Kusturica. Sejauh uang Anda pergi, itu tidak menjadi jauh lebih baik.

8. Đerdap Gorge

Juga dikenal sebagai Gerbang Besi, bentangan besar Danube ini menciptakan perbatasan alami antara Serbia dan Rumania, tetangganya di timur laut. Tidak mengherankan, air adalah fitur yang dominan, dan angin sungai yang sejuk menjadikannya tujuan musim panas yang menyenangkan. Wajah tebing yang dramatis menambah ketegangan pada pemandangan yang damai, yang semuanya merupakan rumah bagi atraksi unik dalam hak mereka sendiri.

9. Studenica Monastery

Hampir tidak mungkin untuk menetapkan satu biara sebagai yang terbaik di Serbia, tetapi jika kami mendapati diri kami dipaksa di bawah todongan senjata untuk memutuskan, maka Studenica mungkin akan mendapat anggukan. Kami juga harus mempertanyakan bagaimana kami menemukan diri kami dalam posisi seperti itu. Terletak tepat di luar kota bersejarah Kraljevo, Studenica adalah keajaiban arsitektur Serbia yang memiliki nilai sejarah dan estetika yang sama besarnya.

10. Sremski Karlovci

Baca Juga : Hal Yang Dilakukan Saat Berwisata di Malawi dan Madagaskar

Jika ada daftar dengan kata ‘Destinasi Terbaik Serbia’ di judulnya, maka Anda dapat bertaruh dinar bawah Anda bahwa Sremski Karlovci harus menjadi bagian darinya. Desa tercantik Serbia adalah kunjungan penting tidak peduli sepanjang tahun, tetapi dosis ekstra vitamin yang disediakan oleh bintang terdekat kami tampaknya menambah langkah penduduk setempat. Alun-alun desa menjadi hidup, dan energi nyata dari Serbia menempatkan hari Minggu terbaiknya untuk mengesankan.

11. Kalemegdan Fortress

Tempat paling ikonik di Beograd menjadi pusat aktivitas sepanjang musim panas, karena penduduk setempat bertahan dengan suhu yang mendorong 40-an untuk bersosialisasi, merayakan, dan banyak lagi. Taman bersejarah ini menyelenggarakan banyak acara dan festival selama bulan-bulan hangat, tetapi nilai yang sama ditawarkan dengan berjalan-jalan dan menikmati es krim sebelum menikmati matahari terbenam paling romantis di kota ini. Ada banyak tempat teduh juga, meskipun pastikan es krim tidak meleleh sebelum Anda sampai di sana.