Tempat Yang Kaya Akan Sejarah dan Budaya di Serbia

Tempat Yang Kaya Akan Sejarah dan Budaya di Serbia, Bahwa Serbia telah menemukan dirinya di jalur menaklukkan tentara berkali-kali sepanjang sejarah tetapi tidak pernah menyerah dalam kekalahan berbicara banyak. Sebaliknya, ia telah merangkul penjajaran Timur dan Barat dan setiap budaya yang telah datang – Bizantium dan Romawi, Ottoman dan Kristen – dan muncul secara budaya lebih kaya, lebih bervariasi, lebih terbuka dan lebih hangat daripada hampir semua tempat lain di Eropa.

Perpaduan multikultural ini telah menghasilkan serangkaian situs sejarah, atraksi, masakan, dan tradisi yang indah. Dari benteng Kalemegdan dan Petrovaradin ke desa mini Drvengrad dan dari Exit Festival ke Guca Trumpet Festival, ada sesuatu untuk semua orang di musim semi dan musim panas ini di Beograd, Novi Sad, dan tempat lain di seluruh negeri. Inilah yang membuat Serbia Eropa menjadi rahasia terbaik. Tetapi dengan begitu banyak yang ditawarkan, itu tidak bisa, dan tidak akan, tetap menjadi rahasia lebih lama lagi.

Fortresses

Benteng Beograd, Taman Kalemegdan: Survei wilayah Beograd dan pertemuan Sava dan Danube dari titik pandang terbaik kota. Itu adalah Monumen Kebudayaan dengan Kepentingan Luar Biasa yang ditunjuk, dan tidak dapat disangkal layak untuk penghargaan luhur ini. Secara historis, kota ini terletak di dalam temboknya. Hari-hari ini ia meluas, tetapi benteng itu masih berada di jantungnya. Ini adalah titik awal yang sempurna untuk eksplorasi Beograd.

Benteng Petrovaradin, Novi Sad: Beograd bukan satu-satunya kota dengan benteng yang bisa dibanggakan. Petrovaradin, di Danube yang perkasa juga, di ‘kota kedua’ Serbia, adalah monumen penting sejarah lainnya – serta rumah bagi berbagai macam kegiatan dan atraksi. Di benteng, Anda tidak hanya akan menemukan Museum dan Arsip Novi Sad, tetapi juga studio dan galeri seniman, serta observatorium dan planetarium. Catatan khusus adalah menara jam, dengan jarum panjangnya menunjukkan jam dan jarum pendeknya menunjukkan menit untuk membantu waktu dilihat dari jauh di sungai Donau.

Kota Budaya

Novi Sad: Ini mungkin ‘kota kedua’ tetapi Novi Sad akan menjadi pusat perhatian – dan memang demikian – telah dianugerahi gelar Ibukota Kebudayaan Eropa untuk tahun 2021. Tawaran kemenangannya didasarkan pada konsep empat jembatan : kebebasan (industri kreatif dan budaya pemuda); harapan (dikhususkan untuk fasilitas budaya dan ruang publik), pelangi (migrasi dan penyelesaian konflik) dan baru (warisan budaya dan keramahan).

Arsitektur

Drvengrad: Sebuah desa mini di puncak bukit dekat Mokra Gora, Drvengrad (atau ‘kota kayu’) dibangun oleh pembuat film Emir Kusturika sebagai lokasi syuting untuk filmnya Life is a Miracle dan sebagai rumah baru untuk dirinya sendiri. Mungkin tidak mengherankan sebagai gagasan seorang sutradara film, Drvengrad menjadi tuan rumah festival film setiap tahun. Mungkin lebih mengejutkan adalah bahwa itu juga rumah bagi patung Johnny Depp seukuran manusia (yang menjadi tamu kehormatan di festival pada tahun 2010).

Skadarlija: Sejarah bohemian Beograd diadakan di lekukan jalan pendek ini. Favorit seniman dan penyair sejak awal abad ke-20, Skadarlija adalah salah satu tempat wisata paling luar biasa dan otentik di Beograd. Di antara galeri seni dan barang antik, hotel dan restoran, Anda akan menemukan artis jalanan dengan pakaian tradisional Serbia menghibur kerumunan keluarga dan pemuda.

Skadarlija menandai pembukaan musim panas setiap tahun dengan upacara pengibaran bendera yang dihadiri oleh banyak selebriti Serbia, termasuk penyanyi opera, artis, dan aktor.

Museum

Museum Nikola Tesla: Didedikasikan untuk kehidupan dan karya penemu dan ilmuwan Serbia yang paling terkemuka, museum ini bertempat di sebuah vila bekas tempat tinggal dan merupakan bagian pendidikan, sebagian ilmu pengetahuan, dan sebagian memorial.

Baca Juga : Perjalanan Wisata Yang Sempurna di Beograd

Ada museum lain yang tak terhitung jumlahnya – Serbia dimanjakan dengan pilihan dan ada terlalu banyak untuk dicantumkan di sini. Tetapi yang lain yang patut dicoba termasuk Aviation, Zepter, Automobile, Ethnographic, Yugoslav History, Vojvodina, Sirogojno, dan bahkan museum Peternakan Lebah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *