Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Serbia

Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Serbia  – Bentang alam Serbia yang mempesona adalah pesta sejati untuk mata dan jiwa. Wilayah mana pun di Serbia yang Anda pilih untuk dikunjungi, dijamin Anda akan meninggalkan kesan abadi dari pemandangan magis dan pengalamannya yang tak tertandingi.

Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Serbia

velikestepenice – Mendaki salah satu gunung tinggi Serbia, mengisi paru-paru Anda dengan segar, udara alpine segar dan membenamkan diri dalam pemandangan yang luar biasa. Kunjungi lereng ski mereka atau cobalah mendaki gunung, bersepeda, dan jalur hiking, atau cobalah paralayang di dataran tinggi gunung ini. Masuki dunia misterius gua yang dihiasi dengan formasi gua atau berlayar menyusuri sungai dan danau Serbia dengan air sebening kristal, yang merupakan rumah bagi banyak spesies ikan.

Baca Juga : Sejarah dan Perkembangan Pariwisata di Serbia 

Isi ulang baterai Anda di salah satu spa Serbia yang membanggakan air kaya mineral dan lumpur, pijat, sauna, kolam renang, dan banyak fasilitas lainnya. Temukan kawasan alam lindung yang spektakuler – lima taman nasional, dua Cagar Biosfer UNESCO, 16 taman alam, 314 monumen alam, 70 cagar alam, dan 10 lahan basah yang dilindungi. Di Serbia, Anda dapat melihat spesies tumbuhan dan hewan yang hampir punah di tempat lain di Eropa.

Kota-kota Serbia yang menawan memancarkan suasana yang unik, menginspirasi pengunjung untuk kembali lagi dan lagi. Dari kota-kota kecil yang tenang di dataran utara Vojvodina, ke kota-kota besar yang ramai dengan suasana metropolis, ke kota-kota universitas yang penuh dengan orang-orang muda yang haus akan pengetahuan, hingga ibu kota Serbia kuno yang menyaksikan peristiwa bersejarah penting – kota-kota di negara itu memberikan gambaran menyeluruh wawasan tentang kehidupan di bagian ini, sepanjang sejarah.

Berjalan-jalan di jalan dan area pejalan kaki mereka, kunjungi taman kota dan alun-alun, makan di restoran lokal atau nikmati malam di salah satu klub atau kedai kopi tradisional Serbia. Pusat kota yang semarak di negara ini, penuh dengan kehidupan, menawarkan banyak kesempatan untuk liburan dan hiburan dan sering menjadi tuan rumah acara olahraga dan seni besar, yang membawa seluruh dunia ke Serbia. Yang harus Anda lakukan adalah memilih kota yang memicu intrik terbesar dan bersiap untuk memulai petualangan sejati.

Beograd

Dibangun di pertemuan sungai Sava dan Danube, Beograd dikenal sebagai “Gerbang Balkan” dan “Pintu ke Eropa Tengah”. Kota ini kaya akan warisan budaya dan sejarah yang kaya yang tercermin dalam banyak museumnya. , termasuk Museum Nasional , Museum Militer , Museum Seni Kontemporer dan Museum Nikola Tesla .

Banyak monumennya, yang telah menjadi simbol kota itu sendiri – Victor, Monumen Pangeran Mihailo atau Istana Putih, bekas kediaman kerajaan dinasti Karađorđevi – menjadi saksi sejarah pergolakan Serbia dan ibukota Serbia. Beograd saat ini penuh dengan tempat nongkrong perkotaan baru untuk kaum muda yang mencari kesenangan dan untuk acara budaya dan seni.

Ibukota Serbia merupakan salah satu kota tertua di Eropa. Reruntuhan pemukiman Neolitik telah digali di dekatnya, sementara pemukiman pertama di situs kota modern adalah kota Celtic dari Singidunum, yang dibangun di sini di 3 rd Century SM. Kota ini berpindah tangan dengan kedatangan Roma di 1 st Century, hanya untuk ditaklukkan oleh Slavia di 6 th Century. Sepanjang sejarah banyak negara telah memperebutkannya – Hongaria, Turki Ottoman, Austria – mengakibatkan kota itu diratakan dengan tanah dan dibangun kembali sebanyak 38 kali sepanjang sejarahnya. Pada tahun 1841, Beograd menjadi ibu kota Serbia.

Apa yang memberi Beograd identitas uniknya adalah lokasinya: terletak di pertemuan dua sungai besar, Sava dan Danube, dengan kawasan pejalan kaki yang populer di tepinya. Ini adalah area yang dipenuhi taman, dipenuhi dengan banyak restoran dan kafe, sebagian besar di atas tongkang sungai, dengan pemandangan sungai dan kota yang menakjubkan.

Menawarkan karya yang dibuat oleh seniman jalanan Serbia dan internasional yang terkenal, distrik Savamala, yang terletak di tepi Sungai Sava, adalah area ramai yang penuh dengan galeri, pusat budaya, dan kedai kopi dengan musik live. Tidak mengherankan jika suasana dingin memikat pengunjung untuk menghabiskan waktu bersantai jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Sedikit lebih jauh, di tepi Danube, Anda akan menemukan Dorćol Plac, pusat budaya dengan rangkaian drama sepanjang tahun, lokakarya seni, konser, dan banyak acara budaya dan seni lainnya. keluar malam pasti akan menemukannya di salah satu dari banyak klub malam di Beograd dengan musik trendi dan hiburan kelas atas, atau di kedai kopi tradisional dengan musik live dan lagu-lagu yang liriknya mungkin tidak Anda pahami, tetapi akan terbukti menghibur. Kehidupan malamnya yang terkenal secara internasional telah membuat Beograd mendapatkan reputasi sebagai kota yang tidak pernah tidur!

Pencinta musik klasik dapat menikmati pertunjukan Belgrade Philharmonic Orchestra, sedangkan mereka yang mengikuti teater modern dan tren seni pertunjukan terkini akan betah di BITEF, Festival Teater Internasional Belgrade. Setiap tahun BITEF menyatukan drama-drama yang provokatif, terlibat secara sosial dan politik dari seluruh dunia. Jika Anda mengunjungi kota ini pada bulan April, pastikan untuk tidak melewatkan Festival Tari Beograd, yang menarik perusahaan balet dari seluruh dunia. Pertunjukan oleh penari balet dan penyanyi opera Beograd sendiri dapat dinikmati sepanjang tahun di Teater Nasional dan Madlenianum .

Jika Anda seorang penggemar film, Beograd adalah tempat yang tepat dengan banyak festival filmnya, yang berlangsung sepanjang tahun, yang menarik entri dari seluruh dunia. Dengan banyak lapangan dan aula olahraga, Beograd menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga, mulai dari maraton tradisional dan setengah maraton, hingga berbagai olahraga air, termasuk kano atau kayak, hingga bola basket internasional besar Eropa dan dunia, bola tangan, polo air, bola voli, dan banyak lagi. lagi. Dari festival film, musik, dan seni terkenal hingga banyak kompetisi olahraga yang menarik, Beograd penuh dengan acara!

Novi Sad

Ibu kota Vojvodina, provinsi utara Serbia, akan dengan lembut dan mudah memikat Anda dengan suasananya yang santai. Novi Sad terkenal sebagai kota di mana tidak ada yang terburu-buru dan segala sesuatu terjadi dengan sendirinya, dengan langkah santai, berkontribusi pada suasana santai. kota bisa membanggakan.

Tempat untuk bersantai sangat banyak – apakah Anda ingin bersantai di tepi Danube atau menikmati berjalan-jalan di sepanjang jalan kota atau Anda lebih menyukai alam dan pemandangan dari gunung Fruška Gora di dekatnya . Di dekat Novi Sad Anda juga akan menemukan banyak restoran etno dan rumah pertanian tradisional yang dikenal sebagai “salaš” , di mana Anda dapat beristirahat dari berjalan-jalan dan mencicipi beragam masakan daerah ini. Hanya dengan begitu Anda akan dapat benar-benar memahami mengapa sering dikatakan bahwa waktu berjalan lebih lambat di Novi Sad.

Kota

Santai, santai, dikelilingi oleh dataran subur dari satu sisi dan gunung dan sungai dari sisi lain, Novi Sad menonjol sebagai permata sejati di antara kota-kota Serbia. Juga dikenal sebagai “Athena Serbia” dan “Gibraltar dari Danube”, arsitektur dan semangatnya telah dibentuk oleh berbagai negara sepanjang sejarahnya. Kesinambungan perkembangan budaya Novi Sad juga tercermin dalam kegigihan dan evolusi institusi relevansi nasionalnya, termasuk Matica srpska , institusi budaya dan ilmiah tertua Serbia dan Teater Nasional Serbia. Untuk melihat bagaimana kota ini dikembangkan dari paruh pertama 18 th abad ke pertengahan 20 th abad, berjalan-jalan melalui indah Benteng Petrovaradindan mengunjungi koleksi permanen museum kota.

Novi Sad merupakan pusat universitas dan kota pemuda, sebuah fakta yang diakui oleh dua gelar penting diberikan pada dalam 21 st Century: Ibukota Pemuda Eropa 2019 dan Ibukota Kebudayaan Eropa 2022. Kota ini mudah-akan roh, yang semakin menarik orang-orang dari seluruh dunia, sangat menawan sehingga Anda tidak akan bisa menolaknya.

Fruška Gora

Gunung Fruška Gora adalah area piknik favorit bagi penduduk lokal Novi Sad dan pengunjungnya. Taman nasional ini memiliki lebih dari 1500 spesies tanaman yang berbeda, serta banyak spesies serangga, burung, amfibi, dan reptil yang langka dan terancam punah. Hamparannya yang seperti dongeng memunculkan emosi yang kuat dalam diri setiap orang. Gunung ini diselingi jalur hiking dan bersepeda gunung serta dihiasi dengan berbagai lapangan olahraga dan segudang spot untuk piknik bersama keluarga dan teman.

Di puncaknya terletak Stražilovo, tempat piknik yang terkenal dan situs makam dan monumen penyair besar Serbia Branko Radičevi. punggungan gunung Fruška Gora terletak di area piknik Zmajevac, dengan pemandangan spa Vrdnik dan sekitarnya yang mempesona. Tidak jauh dari sini, di dekat celah venac Iriški, Anda akan menemukan monumen megah bernama “Kebebasan”, simbol perjuangan melawan fasisme, yang didedikasikan untuk para prajurit yang gugur dalam Perang Dunia II.

Lereng Fruška Gora telah tertutup kebun anggur sejak Abad Pertengahan. Saat berada di area tersebut, pastikan Anda mengunjungi kilang anggur Fruška Gora. Kami menyarankan Anda melakukannya saat senja, saat Anda paling santai dan akhirnya siap untuk mencicipi anggur lokal “langsung dari sumbernya”.

Biara Fruška Gora

Terlepas dari alamnya yang indah, Fruška Gora juga menawarkan kesenangan spiritual bagi mereka yang mengunjungi banyak biara Kristen Ortodoks di lereng utara dan selatannya. Sebanyak 17 biara didirikan di sini pada akhir Abad Pertengahan, ketika pusat kehidupan spiritual Serbia pindah ke Utara di bawah tekanan dari Turki Utsmani. Dibangun dengan gaya barok Serbia yang unik, biara-biara Fruška Gora masih menonjol sebagai beberapa bangunan paling indah di Serbia abad pertengahan.

Sremski Karlovci

Sremski Karlovci, sebuah kota di dekat Novi Sad, menarik pengunjung baik dengan arsitekturnya yang mewah maupun museum, galeri, dan kilang anggurnya dengan tradisi berabad-abad. Pada Sremski Karlovci, Anda akan menemukan beberapa contoh terbaik dari 18 th – dan 19 th arsitektur -Century Austro-Hungaria di Serbia, termasuk Patriarkat Pengadilan, Katedral Saint Nicholas, Seminari Teologi Ortodoks Serbia dan pembangunan Serbia tertua sekolah menengah, Gimnasium Karlovci.

Bangunan barok Kastil Ilion adalah rumah bagi Koleksi Tanah Air Sremski Karlovci, dengan lebih dari 10 ribu pameran sejarah, arkeologi, etnologi, dan seni. Saat berada di Sremski Karlovci, pastikan untuk mencicipi Ausbruch dan Bermet, merek anggur kota yang dibuat menurut teknologi yang telah diturunkan dari generasi ke generasi sebagai rahasia yang dijaga ketat.

Benteng Petrovaradin

Benteng monumental di tepi menara Danube di atas Novi Sad ini seperti penjaga agar tetap aman dari bahaya apa pun. Ini adalah salah satu landmark kota yang paling ikonik. Dibangun pada abad ke- 18 , Benteng Petrovaradin adalah salah satu contoh terbaik arsitektur militer Austro-Hungaria. Terselip di balik tembok besar benteng, di dalam kompleks, terdapat Museum Kota , Planetarium, Arsip Sejarah, dan banyak studio seni.

Dataran tinggi di depan Menara Jammenawarkan pemandangan Novi Sad dan Danube yang indah. Kehadiran visual yang paling mengesankan di dataran tinggi ini adalah menara jam yang terkenal, yang dapat dikenali dari jarum menit dan jamnya yang terbalik. Untuk membantu tukang perahu di Danube mengetahui waktu, jarum besar dari jam unik ini menunjukkan jam, sedangkan jarum kecil menunjukkan menit, yang membuatnya menjadi daya tarik favorit turis dan penduduk lokal. Petrovaradin memiliki identitas arsitekturnya sendiri yang berbeda, dengan jalan-jalan sempit dan bangunan barok, terutama Gereja Katolik Roma Saint George , Gerbang Beograd , Gereja Saint Peter dan Paul dan Balai Kota (“Magistrat”). Kenangan abadi yang akan Anda bawa dari kompleks ini layak untuk berjalan santai seharian.

Jalan Dunavska

Jalan Dunavska dan Zmaj Jovina membentuk area arsitektur yang unik di jantung Novi Sad. Dilapisi dengan rumah-rumah berwarna cerah, mereka terdiri dari jaringan jalan-jalan dan gang-gang kecil. Tur ini, bagian paling indah dari zona pejalan kaki kota akan membawa Anda melewati Istana Uskup yang mewah, Katedral Ortodoks Saint George yang monumentaldan Sekolah Tata Bahasa Jovan Jovanović Zmaj , setelah itu seluruh area diberi nama.

Trg slobode

Alun-alun pusat Novi Sad, Trg slobode (“Liberty Square”), selalu menjadi tempat untuk acara dan perayaan besar dan titik pertemuan bagi penduduk setempat dari segala usia. Landmark paling mengesankan di pusatnya adalah bangunan unik Balai Kota , Gereja Nama Maria , katedral Katolik Roma yang megah, dan monumen untuk Svetozar Miletić , politisi Serbia, jurnalis, dan pernah menjadi walikota Novi Sad. Monumen realistis adalah karya Ivan Meštrovi, salah satu pematung Yugoslavia yang paling terkenal. Zona pejalan kaki favorit ini menarik ribuan pengunjung setiap hari untuk menemukan arsitektur, sejarah, dan semangat kota dengan berjalan kaki.

Daerah lain yang sangat menarik di Novi Sad adalah Štrand , pantai berpasir terorganisir di Danube dengan pemandangan Jembatan Liberty, yang mungkin disalahartikan sebagai pantai laut, jika bukan karena vegetasi di tepi seberang Sungai Danube. Dan tanaman hijau di seberang pantai sebenarnya adalah Pulau Nelayan, sebuah oasis yang sesungguhnya bagi penggemar memancing dan berlayar.

Museum Vojvodina

Baca Juga : 4 Kota di Turki Ini Juga Menarik Untuk Destinasi Wisata

Daerah di sekitar jalan Zmaj Jovina juga merupakan rumah bagi Museum Vojvodina, dengan koleksinya yang sangat indah. Di antara banyak artefak yang dipamerkan, yang paling menarik adalah tiga helm berlapis emas dari zaman kuno, satu-satunya spesimen semacam itu di Eropa, yang telah menjadi merek dagang museum. Mayor bekerja dari 20 th – dan 21 st -Century perupa dari Vojvodina, Serbia, Yugoslavia dan Eropa yang dipajang di Museum Seni Kontemporer Vojvodina, terletak tepat di tepi sungai Donau. Pameran museum, yang menekankan multikulturalisme, mencerminkan kekayaan budaya Vojvodina yang sebenarnya.

Untuk pemahaman yang lebih menyeluruh dari Serbia dan Vojvodina seni, kunjungi Galeri Matica Srpska, yang membuat lukisan, lukisan, gambar, patung dan oleographs dibuat dari 17 th ke 20 th Century. Museum Kota Novi Sad memiliki koleksi besar yang tersebar di beberapa bangunan. Dipajang di gedung pusat museum adalah model berbagai benteng militer yang dibangun di daerah ini dari zaman prasejarah hingga Perang Dunia I. Bangunan yang tersisa menyimpan koleksi seni dunia dan koleksi peringatan yang didedikasikan untuk Jovan Jovanović Zmaj, salah satu penyair Serbia terbesar .