Perjalanan Wisata Yang Sempurna di Beograd

Perjalanan Wisata Yang Sempurna di Beograd, Lupakan Berlin, Paris atau Roma; untuk liburan kota yang kaya akan budaya, sejarah, pemandangan, dan gastronomi, namun masih alami oleh banyak turis, cobalah Beograd.

Ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di musim semi dan musim panas – cukup untuk mengisi satu musim tanpa mencoba. Maksimalkan kunjungan Anda dengan panduan definitif ini ke salah satu kota paling ajaib di Eropa namun diremehkan.

Mulai dari mana

Dapatkan pemandangan tanah di Benteng Beograd dan Taman Kalemegdan, yang berada di atas titik di mana sungai Danube dan Sava bertabrakan dan memiliki pemandangan yang indah, tidak hanya dari pertemuan yang mengesankan ini tetapi juga kota. Jelajahi benteng, yang dalam kemuliaannya mempertahankan kota dalam 115 pertempuran, dan telah dihancurkan serta dibangun kembali lebih dari 40 kali.

Jika Anda berkunjung di musim panas dan ingin melepaskan diri dari panas, pergilah ke bawah tanah dan jelajahi jaringan terowongan yang melintasi pusat kota di bawah benteng. Ini seperti dunia rahasia – ratusan gua, lorong, dan bunker menunggu untuk dijelajahi, dan Anda dapat mengikuti tur terorganisir untuk melakukannya.

Lalu menuju ke selatan

Kneza Mihaila, jalan utama yang menuju ke taman, merupakan kawasan pejalan kaki, sehingga mudah untuk berjalan kaki dan sangat menyenangkan melakukannya di musim semi, saat kota sedang mekar penuh. Banyak situs bersejarah Beograd berada dalam radius satu kilometer dari sini, jadi ada banyak yang bisa dijelajahi. Beberapa yang terbaik termasuk Gereja Ortodoks Utama, Kediaman Kneginja Ljubica, Museum Etnografi, Museum Nikola Tesla, dan sedikit lebih jauh, Kuil St Sava, yang merupakan salah satu gereja ortodoks terbesar di dunia.

Tempat lain yang harus dilihat

1.Trg Republike: Titik pertemuan favorit Beograd, alun-alun utama adalah tempat yang tepat untuk orang-orang yang menonton dan menikmati suasana kota, terutama di sore hari.

2. Pasar Zeleni Venac (Zelenjak): Pasar produk segar tertua di Beograd patut dikunjungi, tidak harus dibeli, melainkan untuk mengalami tontonan yang ramai, semarak, dan penuh warna ini.

3. The Royal Compound: Lihat bagaimana pewaris takhta tinggal dalam tur kompleks kerajaan ini. Putra Mahkota Alexander II dan keluarganya bertempat tinggal pada tahun 2001, dan membuka rumah mereka dari bulan April hingga Oktober untuk tur pukul 10.00 atau 13.30 pada hari Sabtu dan Minggu, jadi Anda hanya akan melihat sekilas kehidupan kerajaan jika berkunjung di musim semi atau musim panas. .

4. Museum Sejarah Yugoslavia: Lebih dari 200.000 artefak menceritakan kisah menawan masa lalu Yugoslavia yang bergolak. Ditambah tiket masuk ke makam Tito, yang berada di halaman museum, sudah termasuk dalam harga masuk.

5. Jelajahi tepi sungai: sungai Danube dan Sava menawarkan banyak atraksi, mulai dari galeri hingga olahraga, tetapi tidak sedikit klub malam terapung yang membantu memperkuat reputasi Beograd sebagai salah satu tempat terbaik untuk berpesta di benua itu.

6. Tinggalkan Kota Tua bersejarah untuk yang baru dan naik trem ke Belgrade’s Waterfront, yang sedang mengalami regenerasi dan transformasi dari area yang kurang dimanfaatkan menjadi pusat kafe dan restoran di tepi sungai, pusat perbelanjaan, taman, tempat pertunjukan dan kawasan pejalan kaki, serta hotel, perkantoran dan kompleks perumahan.

Tempat makan

Dari kafana tradisional yang menawarkan makanan asli Serbia hingga toko berkonsep trendi / restoran perpaduan, apa pun selera Anda, Anda akan berada di surga pecinta kuliner di Beograd. Untuk mengetahui restoran terbaik untuk dicoba, lihat pilihan ini.

Satu restoran yang tidak boleh dilewatkan adalah yang menarik? – ya, itulah namanya, berkat perselisihan lama dengan Gereja Ortodoks Serbia. Entah bagaimana, nama yang tidak biasa itu telah melekat dan sekarang menjadi nama yang tidak mungkin untuk kedai atau kafana tradisional tertua di Beograd. Nikmati makanan tradisional, musik, dan suasana di kedai terkenal ini.

Bagaimana menuju ke sana

Dinamai menurut fisikawan dan penemu, Bandara Belgrade Nikola Tesla berjarak 18 km dari pusat kota. Bandara internasional, melayani hampir 5 juta penumpang pada 2016.