Gagal Manfaatkan Peluang , Thierry Henry Mengkritik Sadio Mane

Gagal Manfaatkan Peluang , Thierry Henry Mengkritik Sadio Mane

velikestepenice – Legenda Arsenal Thierry Henry mengkritik Sadio Mane karena gagal mencetak gol ke gawang Liverpool melawan Wolfhampton, Selasa (16/3/2021) Peluang bagus.

Saat skor masih 0-0 di babak pertama, ketika Mane dan kiper Rui Patricio berhadapan muka dengan Liverpool, ada peluang sekali seumur hidup untuk membuka keunggulan Liverpool.

Namun, Mane memilih mencoba menipu Patricio lebih dulu. Upaya ini akhirnya gagal, dan Patricio mampu mencegah penyerang Senegal dari menembak.

Henry menjadi komentator laga ini di Sky Sports, dan ketika Mane memiliki kesempatan untuk mencetak gol, dia tidak habis pikir.

Dia bisa melakukan lebih baik. Itu selalu bisa lebih baik. Henry berkata: “Dia melakukan pekerjaan dengan baik dalam bertahan, tetapi bisakah dia menembak ketika bola ada di depannya? ”

Dia menambahkan: “Ya, dia memutuskan untuk tidak menembak dan mencoba menipu penjaga gawang. Untuk seorang penyerang, salah satu hal tersulit adalah memiliki waktu.”

Selain itu, Henry merupakan salah satu striker terhebat dalam sejarah Premier League, ia juga menjelaskan dari segi teknis bahwa Mane gagal memanfaatkan peluang emas ini.

“Ini, bagi saya, adalah di mana dia seharusnya menembak dengan kaki kanannya, bukan kaki kirinya karena Anda membuka gawang sendiri, Anda memiliki sudut dan kemudian Anda menyelesaikannya dengan kaki kiri Anda, tetapi karena dia mendorong dengan kaki kiri yang bukan merupakan kaki utamanya, berlari dengan kecepatan penuh – Anda akan lihat, bagaimana dia bisa menembak sekarang?” jelas Henry.

“Hampir tidak mungkin untuk menembak karena dia tidak mendorong bola dengan baik. Jamie (Carragher) akan memberi tahu Anda: ketika Anda seorang striker, gelandang atau bek, ketika Anda berlari dengan kecepatan penuh, Anda akan selalu melakukannya. gunakan kaki dominan Anda,” lanjutnya.

“Jangan sampai kehilangan arah dari lari Anda, jika Anda mendorong bola dengan kaki kanan, Anda selalu bisa menyelesaikannya dengan kaki kiri.” tukasnya.