Faktor Penyebab Manchester United Bakal Kesulitan Lepas De Gea

velikestepenice – Pelepasan David de Gaia dari klub Liga Inggris Manchester pada musim panas tampaknya tidak mudah. Menurut laporan, kiper tersebut tidak laris manis.

Faktor Penyebab Manchester United Bakal Kesulitan Lepas De Gea

De Gea (David De Gea) telah menjadi pemain andal Manchester United selama hampir sepuluh tahun dan kini harus menerima kenyataan pahit. Dean Henderson ada di lapangan, posisinya sebagai penjaga gawang utama Manchester United mulai tergantikan.

Menurut kabar, penjaga gawang asal Spanyol itu berharap bisa dilepas oleh Manchester United pada musim panas nanti. Disebut-sebut Setan Merah sudah mulai menyediakan bek untuk beberapa klub papan atas Eropa.

Daily Mail mengklaim, upaya Manchester United menjual De Gea menemui kendala. Alasannya adalah peminat penjaga gawang sangat sedikit.

Alasan pertama mengapa De Gea tidak laku di pasaran adalah karena penurunan kinerjanya.

Sejak dua musim terakhir, performa penjaga gawang di pertahanan MU belum cukup baik. Bahkan De Gea kerap melakukan kesalahan yang merugikan Setan Merah.

Inilah mengapa tim-tim top Eropa merasa De Gea hampir habis dan tidak bisa memberikan kontribusi besar bagi tim mereka.

Alasan paling merepotkan kedua untuk transfer De Gea adalah gaji.

Saat ini sang kiper merupakan pemain dengan bayaran tertinggi MU. Dia mendapat 375.000 poundsterling di Setan Merah setiap minggunya.

Sebagian besar klub enggan membayar gaji semahal itu, terutama karena performa De Gea sudah mulai menurun. Karena itu, saat ini De Gea tidak memiliki tawaran apa pun.

De Gea juga dipatok dengan harga yang mahal oleh Manchester United. Sang kiper tersebut hanya bisa tinggalkan Manchester United dengan harga tebusan 50 juta pounds