Alasan Coach STY Lebih Memilih Rachmat Irianto Untuk Menjadi Kapten

Alasan Coach STY Lebih Memilih Rachmat Irianto Untuk Menjadi Kapten

velikestepenice – Masih banyak Pemain yang lebih senior serta berpengalaman dibanding Rachmat Irianto di Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 saat ini. Tetapi, pelatih Shin Tae- yong memiliki pendirian kuat menunjuk bek Persebaya Surabaya itu sebagai pemimpin teman- temannya di atas lapangan.

Aad Adam Alis sampai Hanif Sjahbandi yang lebih lama menghuni Timnas Indonesia dari Rachmat Irianto. Hanya saja, Shin Tae yong tetap memercayainya buat jadi kapten saat melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat( 5/3/2021).

Rachmat Irianto tampil elegan dengan ban kapten di lengannya. Pemain berusia 21 tahun itu mampu bersuara lantang dan vokal mengingatkan serta memotivasi rekan-rekannya di atas lapangan.

Shin Tae- yong mengatakan, penentuan Rachmat Irianto sebagai kapten disebabkan skuad saat ini direncanakan buat SEA Games 2021.

Semenjak 2017, SEA Games meresmikan peraturan cuma pemain U- 22 plus 2 pemain senior. Walaupun saat ini, PSSI belum menerima regulasi untuk pesta olahraga antar negara Asia Tenggara (ASEAN) itu untuk tahun ini.

Seperti itu kenapa Shin Tae- yong lebih memiih Rachmat Irianto, yang mungkin bisa main di SEA Games 2021, dibanding Adam Alis serta Hanif Sjahbandi yang secara umur masuk kategori pemain senior.

“Saya memikirkan bagaimana membuat tim ini untuk SEA Games 2021. Jadi, saya memberikan ban kapten kepada Rachmat Irianto,” jelas Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

Timnas Indonesia hendak kembali berkompetisi pada Minggu( 7/3/2021) di Stadion Madya. Kali ini, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan menjamu Bali United.