19 Alasan Menakjubkan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Serbia

19 Alasan Menakjubkan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Serbia – Serbia adalah negara dengan alam yang luar biasa , kehidupan malam yang penuh gairah , dan sejarah yang monumental, tetapi sebagian besar pengunjung datang dari negara tersebut dengan satu aspek yang sangat penting di bagian atas daftar ‘Alasan Saya Mencintai Serbia’. Itu akan menjadi orang Serbia sendiri, tentu saja. Orang-orang membuat negara, dan itu terutama benar di negara yang telah menghabiskan sebagian besar dari dua dekade terakhir yang sering menjadi setan. Orang Serbia adalah jenis yang langka, unik dalam beberapa hal yang luar biasa, dan kita mencintai mereka. Inilah alasannya.

19 Alasan Menakjubkan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Serbia

velikestepenice – Jika Anda akan memaafkan penggunaan frasa usang seperti itu, kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa Serbia adalah permata yang belum ditemukan. Bangsa Balkan adalah negeri di mana timur bertemu barat, baik dalam arti ideologis maupun geografis. Ini memadukan yang terbaik dan terburuk dari keduanya menjadi satu koktail yang sangat abrasif. Serbia adalah tanah ketenangan dan kebisingan, perdamaian dan konflik, dan semangat dan ilmu pengetahuan. Jika Anda mengizinkan istilah usang kedua, Anda bisa menyebutnya permata yang kontradiktif juga.

Baca Juga : 6 Tujuan Terbaik Untuk Hiking Sehari Dari Beograd, Serbia

1. Sejarah yang panjang dan bertingkat

Sejarah Serbia panjang dan membanggakan untuk sedikitnya, dan Serbia sendiri sangat menyadarinya. Terlalu banyak tempat di Eropa yang ternoda dengan label ‘Timur bertemu Barat’, tetapi sulit untuk berdebat dengan deskriptor itu di sini. Di sinilah Ottoman bertemu Kekaisaran Habsburg, di mana satu kerajaan berakhir dan yang lain dimulai, sementara orang-orang yang bangga bergerak dengan penuh semangat di bawahnya. Ini adalah tanah St. Sava, Pangeran Lazar, Vuk Karadžić, Nikola Tesla, Milunka Savi dan banyak lagi.

Kehidupan malam Beograd telah menjadi legenda, dan orang-orang yang bersuka ria berduyun-duyun ke Kota Putih dari seluruh dunia untuk berpesta di banyak splav di sungai Sava dan Danube. Namun, ada lebih banyak kehidupan malam Serbia daripada perahu pesta Beograd. Daftar pub bir Beograd terus berkembang sepanjang waktu, sementara Novi Sad dan Ni memanfaatkan populasi siswa dengan perpaduan pub, bar, dan klub yang menyegarkan. Orang-orang Serbia memahami dekadensi lebih baik daripada kebanyakan orang di benua itu, jadi semoga berhasil.

2. Biara yang tenang

Anda tidak akan menemukan siapa pun yang minum rakija sampai dini hari di sini, tetapi biara-biara Serbia sama pentingnya (jika tidak lebih) bagi negara. Rumah-rumah megah ketenangan dan ibadah ini tersebar di seluruh negeri, dari dataran Vojvodina sampai ke tanah sengketa Kosovo. Sejarah Serbia terkait erat dengan kepercayaan nasionalnya, dan komunitas agama ini masih melanjutkan cara hidup tradisional itu hingga saat ini. Banyak biara terbuka untuk pengunjung dan penggemar lukisan dinding akan disarankan untuk mengunjungi dua atau tiga biara.

3. Makanan yang luar biasa

Tarif menggiurkan dapat ditemukan di seluruh Serbia, tetapi bagian selatan negara yang menawarkan hal-hal yang benar-benar spektakuler. Pecinta daging akan berada di elemen mereka di sini, dan Anda tidak akan menemukan lebih banyak daging panggang yang lezat di mana pun di wilayah ini. Makanan sudah mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari di Serbia dan waktu makan bukan hanya kegiatan yang berfokus pada makanan seperti yang telah mereka lakukan di Barat. Namun, jangan bermimpi meninggalkan beberapa makanan di piring Anda, karena makan belum selesai sampai piring benar-benar bersih.

4. Penduduk yang bersemangat

Sepertinya agak berlebihan untuk mengatakan bahwa ‘orang-orangnya luar biasa’, karena orang-orang di mana-mana luar biasa. Namun, tidak ada negara di Eropa yang begitu dibenci seperti orang Serbia belakangan ini, meskipun orang-orang baik di negara itu termasuk yang paling bersemangat, bersemangat, dan ramah di benua itu. Keramahan Balkan yang terkenal dimulai dan berakhir di Serbia, di mana fokusnya adalah memastikan pengunjung pergi dengan kesan positif dari negara yang luar biasa ini.

5. Festival sepanjang tahun

EXIT Festival mungkin merupakan bayangan turis-berat dari dirinya sebelumnya, tetapi ledakan Petrovaradin tidak pernah menjadi acara utama festival Serbia . Setiap helai spektrum dipenuhi, apakah Anda seorang penggemar terompet (Guča), pecinta bir (Belgrade Beer Fest), penggemar jazz (Nišville Jazz Festival) atau bahkan obsesi daging panggang (Leskovac Grill Festival), ada perayaan rencana perjalanan menunggu Anda. Ada festival yang berbeda hampir setiap bulan di Beograd, dan banyak acara di luar ibu kota menunggu untuk dinikmati.

6. Beograd

Ibukota Serbia itu istimewa. Tentu, di mana-mana adalah ‘istimewa’, tetapi tidak ada tempat yang menangkap (atau mungkin yang seharusnya ‘menculik’) jiwa sekuat kota yang disebut orang Romawi Singidinum. Beograd bukanlah kota yang mudah untuk dicintai dan kemungkinan Anda akan berjuang untuk menerima keistimewaan dan frustrasinya sejak awal. Tapi sebelum Anda menyadarinya, kota akan menemukan jalan masuk dan saat itu kerusakan sudah terjadi. Beograd adalah kota yang tidak mau melepaskan, setidaknya tidak sampai setiap tetes telah diperas dari korban terbarunya. Musik, makanan, seni, sejarah, taman, danau, sungai, kapitalisme, komunisme, dan banyak lagi – Beograd memiliki semuanya.

7. Keindahan Vojvodina

Jika Beograd adalah jantung Serbia, Vojvodina mungkin adalah otaknya. Yah setidaknya sisi yang lebih tenang, dengan Novi Sad dan kota-kota sekitarnya memainkan peran Malaikat dan melakukan semua yang mereka bisa untuk menjaga Iblis tetap terkendali. Novi Sad adalah salah satu kota kedua paling menyenangkan di Eropa, tetapi Subotica, Zrenjanin, dan Sombor juga tidak boleh diendus. Kedekatannya dengan perbatasan Serbia dengan Hongaria memberikan Vojvodina perasaan yang sama sekali berbeda dari bagian negara lainnya. Arsitekturnya meniru suasana Eropa Tengah ini.

8. Fruška Gora National Park

Tersembunyi di dalam Vojvodina adalah Fruška Gora , yang secara akurat digambarkan sebagai ‘permata Serbia’. Tentu saja, taman nasional pegunungan ini tidak terlalu tersembunyi, tetapi tanaman hijau yang rimbun sangat menarik untuk dijelajahi. Pengunjung akan menemukan pertanian di puncak bukit, biara-biara spiritual, dan begitu banyak anggur di dalamnya, dan dengan 90% taman berhutan, ini terasa seperti dunia yang jauh dari kota-kota dan kota-kota tua Serbia yang ramai. Sejumlah besar flora dan fauna berada di dalam taman, termasuk setengah dari kelelawar nasional. Sebagai penutup, Fruška Gora adalah lokasi penting bagi gerakan perlawanan partisan Yugoslavia selama Perang Dunia II. Meskipun bantuan yang diberikan kelelawar atau tidak tidak dapat dikonfirmasi atau ditolak.

9. Alam yang megah

Serbia relatif tak tersentuh dalam hal pariwisata modern. Terperangkap di antara pantai Kroasia yang modis, kepercayaan hipster Bosnia dan Herzegovina dan poin plus yang jelas dari Yunani, banyak hal yang ditawarkan Serbia sebagian besar tidak diperhatikan. Ini jelas tidak akan terjadi selamanya dan sifat Serbialah yang paling menarik perhatian ketika hari itu tiba. Negara ini penuh dengan tempat-tempat yang benar-benar unik, termasuk perairan Uvac yang berkelok-kelok, formasi batuan alami avola Varo, Gerbang Vratna yang megah, dan banyak lagi.

10. Sebuah perkumpulan spa kesehatan

Serbia memiliki reputasi sebagai negara yang lebih memacu adrenalin daripada negeri relaksasi. Begitu banyak yang akan terkejut mengetahui bahwa negara ini penuh dengan spa , memanfaatkan kekayaan alam Serbia sebaik-baiknya . Penggunaan mata air panas dapat ditelusuri kembali ke Romawi ribuan tahun yang lalu, sebelum pendudukan Ottoman datang dan kemudian meninggalkan sejumlah pemandian Turki, menambahkan string lain ke busur kesehatan Serbia. Vrnjačka Banja adalah yang paling terkenal, tapi jangan lewatkan Sokobanja, Niška Banja dan lainnya (banja menjadi kata Serbia untuk ‘spa’).

11. Passion

Orang-orang Serbia dituduh melakukan banyak hal, tetapi kurang gairah bukanlah salah satunya. Ini sering dapat mendaratkan mereka di air yang sangat panas, tetapi orang-orang Serbia memiliki kecenderungan yang melekat untuk memberikan segalanya kepada mata pelajaran yang paling mereka pedulikan. Hal ini menular untuk sedikitnya, dan banyak jiwa apatis telah disembuhkan dengan menghabiskan sedikit waktu di sekitar orang-orang di Beograd , Novi Sad , Ni dan sisanya. Ini juga berarti Anda mungkin tidak boleh memulai argumen apa pun dengan orang Serbia tentang topik sensitif, tetapi siapa yang mau berdebat?

12. Kreativitas

Untuk alasan yang tampaknya berada di luar jangkauan kita, kita tidak dapat memahami bagaimana mata dunia kreatif belum turun ke Beograd. Kota ini berkembang dengan musisi , seniman , penulis dan banyak lagi, saling mendukung di salah satu lingkungan kreatif yang paling menginspirasi di planet ini. Ada semangat komunitas yang nyata tentang adegan itu, dengan seniman membantu musisi dan sebaliknya dan segala sesuatu di antaranya. Pastikan untuk melihat musik live atau galeri independen saat berada di ibu kota.

13. Selera humor yang gelap

Orang-orang dari Inggris tampaknya telah memahami bahwa mereka adalah satu-satunya orang di planet ini dengan selera humor yang suram. Satu perjalanan ke Serbia akan mengubah itu, karena orang-orang Serbia lebih dari sekadar memberi orang Inggris uang mereka dalam hal humor tiang gantungan. Tidak ada yang terlarang dan selalu ada lelucon kering untuk dibuat tentang situasi apa pun yang Anda hadapi. Seorang Serbia tua yang bijak pernah mengatakan kepada kita bahwa hidup itu sulit, sebelum melihat sisi baiknya dan mengatakan bahwa ‘setidaknya ini singkat’ . Itu hanya tentang meringkasnya.

14. Keramahan

Seluruh wilayah Balkan terkenal dengan keramahannya, dan orang-orang Serbia benar-benar menjadi bagian dari ini. Jika Anda merasa cukup beruntung untuk diundang ke rumah orang lokal, saran kami adalah mempersiapkan diri dengan baik dengan tidak makan selama sehari dan tidak merencanakan apa pun untuk hari berikutnya. Anda kemungkinan akan dimanjakan dengan makanan dan minuman sampai tidak ada yang tersisa, terlepas dari posisi keuangan tuan rumah Anda. Orang-orang Serbia akan berusaha keras untuk memastikan waktu yang baik dimiliki oleh semua orang, dan tidak ada yang akan menghalangi itu. Ada yang namanya keramahan terlalu banyak, tapi jangan beri tahu orang Serbia itu.

15. Mereka indah. Sederhana.

Meskipun kami tidak ingin jatuh ke dunia dangkal yang memanjakan estetika, kami akan lalai jika kami tidak menyebutkan keindahan semata-mata dari orang-orang Serbia. Orang-orang peduli dengan penampilan mereka di sini, dan ini berarti bahwa berjalan di jalan sama saja dengan berjalan di berbagai catwalk Eropa. Rahang yang dipahat, tulang pipi yang sempurna, perhatian terhadap detail, dan kepatuhan pada gaya semuanya ditampilkan. Anda mungkin akan merasa sangat biasa-biasa saja di jalanan Serbia.

16. Kebanggaan

Terlalu banyak kesombongan adalah hal yang buruk, tetapi sama pentingnya untuk percaya pada bangsa dan sejarah Anda. Akibatnya, orang-orang Serbia menganggap negara mereka sangat serius. Ini tidak selalu berhasil untuk yang terbaik tetapi ada sesuatu yang menawan tentang kepercayaan yang dimiliki banyak orang di sini di negara ini. Dalam beberapa hal mereka mirip dengan Welsh. Bagaimana? Orang Serbia akan mengkritik negara mereka sepanjang hari, tetapi jika ada orang dari luar yang mencoba melakukannya tanpa alasan yang tepat, mereka akan ditutup. Kebanggaan sangat penting.

17. Energi tak berujung

Baca Juga : Wisata Turki Saat Musim Semi yang Menarik

Mungkin itu ajvar dan rakija , tetapi orang-orang Serbia tampaknya memiliki energi tak terbatas setiap saat sepanjang hari. Kami telah keluar malam yang panjang dengan orang-orang lokal di bar Cetinjska dan klub Savamala, hanya untuk bangun keesokan harinya menyerupai sesuatu yang tidak berbeda dengan inkarnasi kematian. Perasaan ini selalu diperparah oleh orang Serbia yang segar dan menjengkelkan, mengajukan gagasan untuk jalan-jalan pagi atau sarapan besar di suatu tempat di pedesaan. Pasti ada sesuatu di dalam air.

18. Kecerdasan yang memusingkan

Jika Anda tertarik dengan percakapan intens tentang etika, filosofi, dan lainnya, maka Serbia akan menjadi tempat untuk Anda. Ini bukan untuk mengatakan bahwa semua orang Serbia tertarik untuk membedah bagian yang lebih rumit dari teori Hegelian, tetapi peluang Anda untuk menghadapi pola pikir kritis dan diskusi analitis meningkat secara drastis di kafe dan bar kota. Lakukan pembacaan Anda sebelum Anda pergi ke Serbia, karena Anda tidak ingin terjebak di kaki yang salah.

19. Mereka tidak bertele-tele

Anda tahu di mana Anda berdiri dengan Serbia. Gagasan untuk membiarkan seseorang jatuh dengan lembut atau berbelit-belit tidak ada di sini, karena semak yang dimaksud kemungkinan besar akan ditebang dan dilenyapkan sepenuhnya. Ini bisa sulit, karena orang Serbia selalu cepat menunjukkan masalah dan masalah, tetapi itu berjalan dua arah. Ketika seorang Serbia mencintaimu , mereka akan memindahkan langit dan bumi untukmu. Itu komitmen total.